Talk Show Puncak Acara Bandung Blog Vaganza 2008

Teman-teman semua, sebelumnya Ayo ngeBlog! memohon maaf yang sebesar-besarnya karena sejak hari Kamis 15/1 sore hingga – Jum’at sore, sekitar 24 jam, Ayo ngeBlog! mungkin tidak bisa diakses oleh teman-teman. Setelah dikonfirmasi ke Mas Ken yang menyediakan hosting Ayo ngeBlog!, diketahui bahwa tidak ada masalah dengan servernya (server tidak mati). Dan hanya pengakses yang dari Indonesia saja (server Ayo ngeBlog! ada di US) yang nggak bisa buka. Kemungkinan masalah ada di jaringan internet dari Indonesia ke server itu. Alhamdulillah sejak Jum’at malam sudah bisa diakses lagi.

Saya ingin mengabarkan tentang suatu acara bagus yang diadakan oleh Komunitas Blogger Bandung, yaitu Bandung Blogger Village (BBV). Acara ini adalah acara puncak dari Bandung Blogger Vaganza 2008, yaitu workshop sekaligus kompetisi pembuatan mading online menggunakan WordPress.

Berikut ini adalah detail pengumuman seperti diumumkan di Facebook Event Pagenya:

Hallo semua!

Hari senin, 19 Januari nanti ada acara seru lho di Bandung. Komunitas Bandung Blog Village punya agenda ngadain acara talkshow, sebagai acara puncak dari rangkaian kegiatan Bandung Blog Vaganza 2008 – Paperless Generation With WordPress ^_^.

Acara hari senin nanti adalah penyerahan hadiah bagi para pemenang Kompetisi Mading Online yang sebelumnya sudah diadakan sejak 22 Desember 2008 yang lalu. Dan kita juga mengadakan acara ngobrol bareng bersama para narasumber mengenai penggunaan WordPress dikalangan profesional…

Para pengguna internet saat ini tidak sedikit yang mengenal mesin WordPress hanya sebagai mesin pembuat blog semata, namun rekan-rekan SMA/SMK di kota Bandung yang mengikuti Workshop dan Kompetisi Mading Online yang bertema “Paperless Generation with WordPress” sudah mebuktikan membuat mading online mereka ke arah situs profesional dengan mesin WordPress, nah dengan talkshow ini kita bisa melihat bahwa mesin ini bisa digunakan untuk membuat sebuah situs profesional, baik itu untuk corporate site bahkan sampai e-commerce site, seperti apakah peluang yang bisa didapat dan bisa kita terapkan, mari saksikan perbincangan serunya di acara nanti.

Acaranya diadakan hari senin, 19 Januari 2009
tempatnya di comlabs ITB, mulai pukul 12.30 WIB s.d selesai

Para pembicara yang mengisi talkshow hari senin ini adalah:
1. Budi Putra (CEO Asia Blogging Network )
2. Donny BU (BlogDetik )
3. Dr. Taufikurahman (Pakar Lingkungan/Dosen ITB)
4. Jonru (penulislepas.com )
5. Ryan Koesuma (deathrockstar.info)

Moderator, Muhammad Ilman Akbar (ayongeblog.com)

Kita bisa dapet ilmu yang tidak sedikit dari para pembicara yang tentunya sudah mencicipi bagaimana rasanya menggunakan WordPress secara profesional ^_^.

Acara ini GRATIS dan terbuka bagi berbagai kalangan, baik itu mahasiswa ataupun para pelajar. Segera daftarkan diri kalian ya karena tempat terbatas.

Pendaftaran peserta talkshow dilakukan via e-mail dengan mengirimkan data diri berupa: Nama Lengkap, Tempat Tanggal lahir, Nomor HP, alamat blog/website, Institusi.

Kirim data diri kamu ke alamat event [at] bbv.or.id dengan subjek “Puncak BBV08″. Data diterima panitia paling lambat hari minggu pukul 11.00 pagi. Rekan-rekan akan mendapatkan konfirmasi e-mail balasan untuk teknis pendaftaran ulang sebagai peserta talkshow ini.

Ayo segera daftar! tempat terbatas lho…

Organized by:
Bandung Blog Village, Climate Change Center, KM ITB

Supported by:
Wordcamp Indonesia

Sponsored by:
Comlabs ITB, BlogDetik , detikBandung , Qwords.com

Media Partner: KLCBS

Ya, saya diminta jadi moderatornya :D . Meskipun ini bukan pengalaman saya jadi moderator, tetep aja cukup deg-degan, hehe.. Oke, see you there ya!

9 Responses to “Talk Show Puncak Acara Bandung Blog Vaganza 2008”

  1. 18 January 2009 at 12:34 #

    Dateng gak yah ???? ngak ada yang bareng bingung :-(

  2. 18 January 2009 at 16:29 #

    Cuma untuk yang tinggalnya di Bandung saja kah??
    Lumayan pengisi liburan. Hehe..

  3. 19 January 2009 at 9:56 #

    peyem nya mana man hahhahah

  4. 20 January 2009 at 8:56 #

    Wah… diam2 Ilman sudah jadi blogger seleb ya ;)

  5. 20 January 2009 at 13:07 #

    ah…kurang beruntung, baru baca komen dari si arham lagi, padahal niatnya gw juga mau jalan kalo ada barengan…
    selamat buat Ilman sebagai pendatang baru di dunia blogger seleb…=p

  6. 22 August 2009 at 16:43 #

    Wah ada reffernsi br nih..
    O..iya teman2 kalo ada yg mau ke bandung jgn lupa buka http://www.acarabandung.com dl sblm brangkat y

  7. 21 December 2010 at 23:13 #

    wah, hebat bgt mas

  8. 2 April 2011 at 22:47 #

    The chirography style is superior and the import is relevant. Thanks as a replacement for the insight you provide the readers!

Trackbacks/Pingbacks

  1. "The Dots" yang Saling Terhubung Selama 2009 | ilmanakbar's life journal - 5 August 2011

    [...] banyak kesempatan untuk menjadi moderator acara-acara talkshow. Mulai dari jadi moderator acara Bandung Blog Vaganza BBV, seminar sertifikasi Free & Open Source Softwarenya SALAM UI, Kumpul Blogger Muslim (Kubus) [...]

Leave a Comment