Maaf, Lama Tidak Update! Ini Nih, Beberapa Info Terbaru..

First of all, saya mau minta maaf kepada teman-teman pembaca semua karena sejak tahun berganti, belum ada postingan baru di Ayo ngeBlog! Saya sibuk sana-sini (sok sibuk, hehe :P ), dan sepertinya kontributor lainnya pun demikian. Mohon maaf banget ya, teman-teman pengunjung setia Ayo ngeBlog! sudah lebih dari 2 minggu tidak bisa membaca sajian-sajian khas Ayo ngeBlog!

Ada beberapa ide yang mau ditulis, tapi seringkali terkendala sana-sini untuk mulai menulis.. Tapi yang namanya blog itu kan harus terus di-update, karena postingan dan respon dari teman-teman pembaca semua adalah nyawa dari setiap blog. Apalah artinya blog tanpa pembaca, iya kan? Makanya disempetin untuk terus update..Ada beberapa hal yang ingin diinfokan sekaligus didiskusikan:

  1. Tahun kan sudah berganti, tentu saja tagline Ayo ngeBlog, “Ayo Capai 1 Juta Blogger di 2008″ sudah tidak relevan lagi.. Apakah teman-teman punya ide, apa ya, do’a dan target blogosphere Indonesia pada tahun 2009? Minta tolong ya, dibahas bareng-bareng
  2. Microsoft Bloggership, ‘Beasiswa’ pengembangan blogger dari Microsoft itu sudah keluar hasilnya! Siapakah blogger terbaik yang berhak mendapatkan Microsoft Bloggership? Dialah Nonadita! Selamat ya mbak!
  3. Hari Sabtu-Minggu, 17-18 Januari ini, WordCamp Indonesia 2009, kumpulnya pecinta WordPress Indonesia akan dilaksanakan di Jakarta. Ayo ngeBlog! menjadi partner dari WordCamp untuk menginformasikan terselenggaranya acara ini.
  4. Komunitas Blogger Bandung saat ini sedang menyelenggarakan Bandung Blog Vaganza, yaitu rangkaian workshop sekaligus kompetisi pembuatan mading online dengan menggunakan blog (tuh kan, blog juga bisa dipake buat bikin mading!). Finalisnya sudah  diumumkan, dan pada WordCamp 2009 nanti, mereka akan mempresentasikan hasil karyanya. Siapa saja juaranya akan diumumkan pada acara puncak Bandung Blog Vaganza, hari Senin 19/1/09. Hari itu, akan ada talkshow bertajuk “Penggunaan WordPress di Kalangan Profesional“. (link resmi dari panitianya belum saya dapatkan).
  5. Terakhir, dua artikel ini: Blog dan FS Selamat Tinggal, Plurk Keparat! dan Twitter, Flickr, Facebook Make Blogs Look So 2004 sebetulnya ingin saya kompilasikan, karena topiknya sama dan menarik banget! Yaitu tentang microblogging yang sudah sangat mengganggu kita para blogger dan membuat kita sibuk nongkrongin microblog dan nggak ngupdate blog sendiri (ini mungkin terjadi sama saya). Saat sudah ada waktu luang, insya Allah saya akan tulis postingan tentang ini.

Sekian, kabar-kabarnya.. Mudah-mudahan bisa melepas kerinduan dengan Ayo ngeBlog!.. :D

3 Responses to “Maaf, Lama Tidak Update! Ini Nih, Beberapa Info Terbaru..”

  1. 15 January 2009 at 13:35 #

    Terima kasih, ilman!
    Soal tagline baru, umm… Ayo Ngeblog sambil Menjadi Lebih Baik!

    Errr… kurang catchy ya? Ntar kalo ada ide dijapri aja deh. Hehehe!

  2. 19 January 2009 at 9:51 #

    akhirnya update juga hahhahaha

    tagline ayongeblog tahun ini : ayo ngeblog biar nggak goblog…

    wah sadis banget ya hahahhahaha
    namanya juga usul

  3. 21 January 2009 at 9:03 #

    salut dari arek bloggerngalam,

Leave a Comment